Labels

Cari di blog ini

Bazaar Bisnis HelloFest

Ikutan Craft Bazaar di HelloFest

Silakan Ngomen
Setelah persiapan yang cukup berat, sekitar seminggu mempersiapkan produk untuk ikut serta dalam bazaar craft, akhirnya Sabtu - Minggu kemarin saya dan istri hadir di acara HelloFest di Gelanggang Renang Gelora Bung Karno. Ini perjalanan pertama kalinya saya dan juga istri pergi ke kota Jakarta. Kami hadir disana karena sebelumnya sudah daftar buat pasang stand bazaar di bagian produk art & craft. Ini juga jadi bazaar pertama yang menghabiskan biaya pendaftaran di atas 500 ribu. Biaya stand aslinya 2,5 juta. Tapi untungnya teman Rinei (istri saya pangilannya itu) yakni Kak Sabi mengajak buat join stand jadi bisa menekan biaya stand kalo dibagi dua. Lagipula jenis produknya juga sama, yakni tsumamizaiku.

Stand bazaar Sabi x Irumi di HelloFest 9

Tsumamizaiku itu adalah kerajinan tangan khas jepang yang berbahan kain dan dibuat dengan teknik melipat dan memasang. Sebagian orang mengenalnya dengan istilah kanzashi, tapi kalo kata Rinei kanzashi itu secara bahasa artinya hiasan rambut berupa ornamen berbentuk bunga yang terbuat dari kain. Nah tsumamizaiku itu istilah yang lebih tepat untuk menggambarkan teknik pembuatannya, karena dengan teknik yang tersebut kita tidak hanya dapat membuat hiasan rambut, tapi bisa juga bros atau phone strap atau apapun sesuai kreasi. Kalo pengen liat galeri karya istri saya liat aja disini https://www.facebook.com/irumi.march.

Jujur ini pengalaman pertama saya ikutan yang beginian. Iya, bazaar di acara besar, dengan acara-acara yang keren dan WOW! Ada cosplay, bazaar, pemutaran film pendek, soft launching film-film animasi dan pameran komik buatan anak negeri. Meskipun kalo dihitung-hitung biaya yang dikeluarkan untuk stand dan akomodasi selama dua hari disana tidak balik modal dari penjualan produk, tapi ada hal-hal lain yang saya dapatkan yang jauh lebih besar dan berharga. Saya bertemu dengan komunitas crafters, desainer dan komikus, para cosplayer yang kreatif dan keren, pokoknya orang-orang yang punya visi yang sama dalam membangun kreativitas di Indonesia. Banyak pelajaran yang mungkin bisa saya share di lain kesempatan.

Cosplay Kamen RIder di acara HelloFest. Kompak dan detail banget!

Setelah acara HelloFest ini, saya dan teman-teman kru Nyankod yang sempet kumpul disana jadi tertarik buat ikutan cosplaynya tahun depan. Mudah-mudahan kalo ada umur dan kesempatan.


0 tanggapan:

Posting Komentar

terima kasih sebelumnya untuk tanggapannya ^_^