Labels

Cari di blog ini

Daily Refleksi

Febtri, Azzam dari Cianjur

Silakan Ngomen

Malam ini saya kedatangan tamu istimewa. Kamu pernah baca novel atau film layar lebar Ketika Cinta Bertasbih? Disitu ada tokoh utama yang namanya Azzam kan? Nah malam ini si Azzam nginep di rumah saya karena besok temen kami mau nikah di Kotabaru Parahyangan Padalarang. Tapi Azzam yang ini bukan jualan bakso waktu kuliah di al-Azharnya, melainkan bala-bala. Namanya Febtri.

Febtri ini dulunya sekolah di Mualimin Benda Tasik juga bareng saya. Kami satu tim nasyid juga. Kami ngobrol sampe malam. Dia cerita banyak tentang pengalamannya waktu jadi mahasiswa di Kairo dan Sudan. S1nya di Al-azkar Kairo Mesir dan S2nya baru beres dua buln lalu, dari Omdurman Islamic University di Sudan. Dalam 7 tahun dia udah punya gelar Lc. dan MA.

Dia cerita tentang murahnya biaya hidup di Mesir dan mahalnya biaya hidup di Sudan. Dia juga
cerita tentang budaya hidup di masing-masing tempat. Pokoknya banyak yang bisa dijadikan pelajaran. Pengen ceritain semua tapi terlalu banyak.

Ah gitulah pokoknya. Banyak pelajaran yang bisa saya dapatkan darinya. Lain waktu mudah-mudahan ada kesempatan buat saya ceritain beberapa kisahnya.

0 tanggapan:

Posting Komentar

terima kasih sebelumnya untuk tanggapannya ^_^