Labels

Cari di blog ini

Menulis

Cara Manfaatin Blog Ini

4 comments
Sebelum Kamu mengeksplorasi dan membaca lebih lanjut postingan-postingan di blog ini, atau sebelum kamu menilai bermanfaat atau tidaknya blog ini buat kamu, paling tidak bacalah terlebih dahulu postingan yang satu ini sampai beres, biar kamu tau bagaimana cara yang optimal buat manfaatin tulisan-tulisan di blog ini.

Saya sudah bikin aturan sederhana sebagai panduan saya menulis di dalam blog ini. Aturan tersebut saya bikin supaya pengarsipan tulisannya lebih rapi dan mudah dilacak oleh pembaca. Beberapa aturan yang dimaksud adalah sebagai berikut:
  • Setiap tulisan/post saya beri judul yang sesuai dengan kontennya. Maka saya sedaya upaya saya akan buat judul yang dapat mewakili isi tulisan tersebut.
  • Setiap tulisan/post saya beri satu atau lebih tag sebagai kata kunci utama dari tema pembahasan tulisan tersebut. Tag tersebut berfungsi sebagai kategorisasi tulisan saya, dan Kamu bisa mengakses tulisan-tulisan dengan kategori tertentu dengan memilih menu tag di bagian samping kanan blog.
  • Tag tulisan yang saya buat bisa banyak sekali, tergantung dari seberapa luas cakupan pembahasan tulisan saya di dalam blog ini.
  • Saya mewajibkan diri saya buat menulis satu post setiap hari, sehingga tidak setiap hari saya menulis dengan tema utama, misalnya development atau bisnis. Kamu tentu saja tidak mesti membaca semua post yang ada disini, tapi kalo emang berminat ya silakan. Biar lebih optimal, kamu bisa mulai memilih tag apa yang kamu perlukan dan silakan baca post dari tag yang kamu suka aja.
  • Saya bikin satu tag dengan nama "geje" dan Kamu hampir bisa selalu memutuskan untuk melewati membaca tulisan dengan tag tersebut (biar ga ngabisin waktu Kamu). Tulisan dengan tag ini adalah tulisan ga jelas yang saya tulis pada saat saya harus memenuhi komitmen menulis satu hari satu post dan lagi ga punya ide tulisan yang bagus. Isinya kadang ga nyambung, ngeyel, dan terkadang out of the box. Kalo Kamu penasaran seperti apa isinya, ya bolehlah dibaca. Tapi saya sudah mengingatkan, jadi saya ga bertanggung jawab kalo waktu kamu ternyata habis buat hal yang ga guna, atau justru kamu jadi dapet inspirasi ide yang belum pernah terpikirkan karena tulisan "geje" tersebut. It's up to you. ;)
  • Khusus buat tag Development, setiap tulisan dengan tag tersebut berarti membahas tentang development aplikasi komputer, bukan development properti atau human development, sesuai dengan profesi saya sebagai programmer.
  • Update 21 Mei 2014: Mulai tanggal ini semua postingan saya terkait pemrograman akan diposting di website http://www.codepolitan.com, dan kategori yang lain akan tetap seperti biasa.
Oke, Kamu sudah baca aturan pakai blog ini. Selanjutnya silakan melanjutkan surfing. Jangan lupa untuk meninggalkan komentar. Ngomen itu mudah ko, semudah meludah. Gapapa, biar rame aja :)


4 komentar:

terima kasih sebelumnya untuk tanggapannya ^_^