Labels

Cari di blog ini

Codeigniter Development PyroCMS

Gerakan "Membuat 10 Modul PyroCMS"

2 comments
Sudah sejak beberapa bulan lalu saya pake PyroCMS buat bikin website dan aplikasi berbasis web lainnya. PyroCMS saya rasa sangat nyaman dan akhirnya jadi zona nyaman buat saya, karena ia berbasis CodeIgniter yang mana saya sudah akrab sejak 3 tahun yang lalu. Sehingga bikin modulnya pun semudah membuat MVC di CodeIgniter, disamping karena memang para pengembang CMS tersebut membuat environment sedemikian rupa supaya bikin modul dan integrasinya nyaman buat developer lain.
Saya sudah buat satu modul utuh dan beberapa modul yang masih dalam tahap pengembangan. Modul utuh yang saya maksud adalah modul download, seperti yang udah saya ceritakan di postingan http://toniharyanto.com/blog/2012/05/pyrocms-module-download. Sebenernya belum fix sih, saya lupa menambahkan beberapa bagian di dalam modul tersebut seperti setting privasi download. Karena alasan sibuk dan malas, jadi sampai sekarang belum ditambahin. Kalo ada yang mau kontribusi silakan datangi repo githubnya yang sudah saya posting di tautan diatas.

Saya jadi keidean buat bikin gerakan membuat modul PyroCMS. Gagasan ini muncul melihat masih relatif sedikitnya modul yang tersedia di halaman store di website PyroCMS, dibanding dengan WordPress yang sudah punya ribuan plugin dan themes. Maka saya sendiri mulai dari diri saya, dengan membuat gerakan untuk diri saya, namanya "Gerakan Membuat 10 Modul PyroCMS". Gerakan ini sebenernya buat memudahkan saya juga buat kedepannya kalo ada job lagi. Karena sistemnya yang modular, itu artinya reusable buat proyek-proyek selanjutnya.

Setelah 10 modul saya buat, maka saya akan membuat postingan baru untuk menindaklanjuti postingan ini.
Semangat!

2 komentar:

  1. sebelumnyasya minta maaf gangguin
    saya baru saja install pyrocms
    permasalahan saya-- ketika saya menulis new wntry sebanyak 3 buah dan dipratinjau , beres
    begitu saya klik breadcrumb ga ada thumbnail post atau semacamnya
    ketika saya klik navigasi blog (page) kok gada juga
    saya jadi bingung, apa yang jadi masalah ya?

    BalasHapus
  2. terus kok di share modulnya, atau cara buatnya.

    BalasHapus

terima kasih sebelumnya untuk tanggapannya ^_^