Labels

Cari di blog ini

Daily Diary Rezeki

Sidik Jari Kemenangan Saya - Pendahuluan

3 comments
Beberapa hari yang lalu saya dapat proyek kecil, -disebut kecil dengan patokan harga proyek di bawah satu juta, yakni bikin desain tampilan website npaperbox. Yap, dari siapa lagi kalo bukan dari kang Opik. Sebenarnya harga proyeknya besar, dibandingkan dengan bagian kecil tampilan yang mesti saya buat. Tapi itulah wujud penghargaan yang bisa diberikan oleh beliau, yang juga sebagai programmer, yang juga merasakan bagaimana seharusnya pekerjaan programmer dihargai dengan tepat. Dan sejauh ini dengan beliaulah saya merasa paling nyaman bekerja.

Wow pembukaan yang cukup panjang. Sebenarnya tema utama tulisan kali ini adalah tentang Sidik Jari Kemenangan. Istilah itu saya kutip dari bab pertama buku 7 Keajaiban Rezeki karya Ippho Santosa. Nah saya mau menghubungkan dahulu paragraf Pembukaan saya di atas dengan judul tulisan ini. Berarti lanjut ke cerita yang sudah saya mulai di paragraf pembuka.

Setelah proyek kecil yang saya selesaikan selama kurang lebih seminggu, akhirnya saya dapat fee yang sudah disepakati di awal. Tidak seberapa dibanding keperluan sehari-hari yang sudah pernah saya hitung-hitung. Tapi uang segitu betapa berharganya bila turun di tangan seorang anak yatim, pengemis, atau mungkin juga pengangguran. Ya, hasil bekerja yang tidak seberapa lelah dan waktu saya yang sudah dilewati selama seminggu itu berbuah gaji yang mungkin tidak pernah bisa saya dapatkan dengan seminggu menganggur.

Singkat cerita saya memanfaatkan uang tersebut sebagiannya untuk membeli kertas 'samson' pesanan istri saya. Saya pun langsung tancap gas pergi ke toko Gramedia Merdeka Bandung buat cari kertas itu yang kemudian saya beli itu kertas, yang ternyata saya tahu itu bukan kertas yang dimaksud setelah saya sampe rumah.

Karena mumpung lagi di Gramedia, jadi saya manfaatkan kesempatan itu untuk sedikit menjelajah rak-rak buku disana. Saat itulah saya ketemu lagi dengan buku-buku karyanya mas Ippho. Dipikir-pikir, kenapa tidak saya membeli salah satu buku tersebut -biasanya saya kalo ke gramedia cuma baca buku disana, karena emang biasanya lagi bokek. Saya rasa saya emang harus  beli, sekalipun uang saya habis separuhnya. Kalo saya saat itu tidak beli dengan alasan masih banyak keperluan lain yang lebih penting, boleh jadi hal yang sama akan selalu terjadi sekalipun uang saya udah banyak. Toh buku kan investasi, investasi ilmu, amal dan pahala karena ini buku bisa dipinjamkan untuk jadi inspirasi buat orang lain juga.

Maka saya memililah salahsatu buku dari deretan buku-buku best seller mas Ippho. Saya emang udah lama menargetkan punya/baca buku-buku tersebut. Akhirnya pilihan saya jatuh ke buku yang berjudul Percepatan Rezeki, dengan pertimbangan, saya memang sangat memerlukan percepatan rezeki saat ini.

Tapi hey, katanya tadi di atas disebutkan bahwa judul berasal dari bab dalam buku yang 7 Keajaiban Rezeki, kok gening belinya yang percepatan rezeki? Apakah Anda yang baca tulisan ini mempertanyakan demikian? Kalo iya, saya ucapin terima kasih karena itu artinya Anda membaca tulisan saya dengan penuh perhatian hehehe..

Ceritanya belum berhenti sampai disitu. Setelah saya baca bab awal buku tersebut, ternyata didalamnya dikatakan bahwa buku tersebut ada untuk melengkapi pembahasan di buku sebelumnya yakni yang 7 Keajaiban Rezeki tea. Wah dari situ saya ngerasa mesti baca juga atau baca dulu buku itu. Saya jadi pingin cepet-cepet ketemu ama buku tersebut. Saya tetap bersyukur dan menikmati buku yang sudah saya beli, supaya Allah cepet kasih lagi buku lainnya.

Belum sampe abis baca buku tersebut, sebuah keajaiban sudah mulai muncul. Hahaha.. Jeng Jrenggg.. Keesokan hari setelah membeli buku itu, Saya pergi ke kampus buat apa yah saya lupa lagi. Pokoknya di kampus saat itu sepi. Saya jadi ga ada kerjaan karena mau online pun labnya tutup semua. Maka saya pun nyimpang ke kosan Yellow, kosan temen-temen saya sejurusan. Dari 6 kamar, yang tersisa penghuninya cuma tinggal dua, yakni Ucup dan Aal, ditambah pendatang juga yang kebetulan lagi ada di situ, yakni Kacang. Kacang itu sebutan buat temen saya Gilang, saya kasih tau biar Anda pang pembaca ga langsung ngebayangin kacang garuda pas baca kalimat di atas.

Disana kami sempat berdiskusi tentang banyak hal, mulai dari flight simulator yang si Ucup udah bisa maenin, sampe strategi rencana pernikahan si Kacang. Inti kisah buat tulisan ini adalah, si Ucup ternyata punya buku 7 Keajaiban Rezeki, yang, Anda pasti sudah bisa menebak kemana alur cerita selanjutnya. Yap, si Ucup mempersilakan saya buat pinjam buku itu walaupun buku itu baru dia beli dan belum selesai dibaca. Mau tau alasannya apa? Kasih tau ga yaa.. *yaiks..

Intinya begitulah kronologi saya bisa pegang buku 7 Keajaiban Rezeki. Tanpa diduga dengan jalan yang tidak pernah disangka-sangka. Padahal sebelumnya sempet menerawang, kira-kira dengan cara apa saya bisa dapet, apakah dengan tiba-tiba dapet proyek gede, atau dapet hadiah buku di suatu acara. Benarlah, makanya cocok disebut keajaiban, karena keajaiban memang tidak pernah sesuai dengan perkiraan.

Nah buat tulisan tentang Sidik Jari Kemenangan saya, saya akan tulis di posting selanjutnya hahaha.. ya iya, ini kan judulnya pedahuluan. :P

3 komentar:

  1. Trusin nulisnya ton. Tulisan di blog ini menarik untuk dibaca. kalo bisa background jangan hitam gini(pendapat pribadi aja).

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oke trims masukannya Kang. Emang banyak yang ngasih masukan supaya bg-nya jangan item. Nanti disesuaikan biar nyaman dibacanya.

      Hapus
  2. Inspiring story sesama computer users. :D


    Jadi pengen share nih buat temen-temen yg pengen improve / baru di dunia programming. Bisa ikutan course nya :: Java / Vb.net programming dijamin untung deh! http://www.fgroupindonesia.com/2013/02/pendaftaran-pelatihan.html

    BalasHapus

terima kasih sebelumnya untuk tanggapannya ^_^