Labels

Cari di blog ini

Codeigniter Development Tutorial

CI Tuts #3 - CRUD Sederhana

Silakan Ngomen
Sampai sekarang saya masih beranggapan bahwa aplikasi itu, terutama yang terkait erat dengan penyimpanan data, secara sederhana bisa dikatakan hanya terdiri dari sekumpulan CRUD (Create-Read-Update-Delete) data saja. Bedanya ada yang sederhana dan ada yang kompleks, ada yang tinggal tampil dan ada yang memerlukan pengolahan data terlebih dahulu. Memang sih tidak sepenuhnya benar. Karena walau bagaimanapun, kalo saya taksir, CRUD itu kira-kira ga lebih dari 40% total struktur sebuah aplikasi.

Tapi sebenernya ga penting juga bahas itu. Maksud saya, CRUD biasanya dijadikan tahapan awal dalam belajar pemrograman. Engga juga sih. Tapi biasanya kalo udah bisa simpan-update-hapus data ke database rasanya udah keren lah. Meskipun ternyata ada banyak teknik dalam membuat aplikasi di samping managemen data.

Anyway, saya bikin tutorial CInya ini langsung ke project based. Biar kerasa langsung "ooh ternyata gini ya style ngoding di CI.." Kalo saya memilih untuk menerangkan teori, user guide CI kayaknya udah komplit deh. So, silakan dinikmati bagian ketiga dari Seri Tutorial CodeIgniter Dasar inih.

Happy Coding! :)

Unduh Modul Unduh Contoh Kode


0 tanggapan:

Posting Komentar

terima kasih sebelumnya untuk tanggapannya ^_^